CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Senin, 12 Januari 2009

Ayo Peduli Data Sendir!!!!

Data...
Banyak data pada saat ini yang disalhgunakan, data - data tersebar baik itu data yang tidak penting maupun data pribadi kita. Bagaimana kita menyikapi data yang menyangkut privasi kita? Misalnya pada kasus foto - foto syur para artis, bagaiman mungkin foto - foto tersebut beredar di dunia maya dengan sendirinya. Tentunya ada beberapa oknum yang memanfaatkan celah ke artisan para artis utnuk merauk keuntungan. Pertanyaannya sekarang, bagaimana data yang sepenting itu bisa berada pada tangan - tangan orang yang tidak bertanggung jawab??
Sebenarnya kita lah yang seharusnya menjawab pertanyaan tersebut, apakah kita sudah merasa menyimpan data dengan baik?? Apakah kita benar - benar peduli pada data kita?? Diperlukan suatu kepedulian , bahwa data kita adalah rumah kita. Bagaiman rasanya jika rumah kita dimasuki oleh orang - orang yang tidak dikenal?apalagi jika kamar kita yang di acak-acak? Semuanya akan berpengaruh terhadap rasa aman.
So, bagaiman jika mulai saat ini, mulailah peduli pada data kita sendiri, simpan di tempat yang hanya kita ketahui, dan terutama perlakukan seperti rumah kita sendiri.
....

0 komentar: